Cara Mengobati Kurap Di Leher Belakang

Ruam kemerahan dengan bentuk seperti cincin adalah gejala utama dari kurap. Penyakit kulit yang bisa dialami semua orang ini disebabkan oleh infeksi jamur. Kurap ini dikenal juga dengan istilah 'tinea', yang bisa menginfeksi kulit bagian mana saja, termasuk leher belakang. Dan obat antijamur dapat mengatasi kondisi ini, namun membutuhkan waktu lama. Solusi cepatnya, gunakan cara mengobati kurap di leher belakang degan obat herbal.

Cara Mengobati Kurap Di Leher Belakang
Biasanya kurap mempengaruhi kondisi kulit di area kaki dan lengan, tetapi bisa muncul di hampir area tubuh mana saja. Perlu diketahui, infeksi jamur lainnya bisa juga mempengaruhi kulit kepala, kuku, dan pangkal paha.

Apakah kurap menular?

Kurap dapat dialami oleh setiap orang dari segala usia, namun kebanyakan terjadi pada anak-anak. Kurap ini paling sering terjadi pada mereka yang tinggal di daerah dengan cuaca hangat. 

Penyakit kulit ini menular dan dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak langsung atau berbagai barang yang sering dipakainya.Infeksi jamur penyebab kurap juga bisa dialami kucing dan anjing, dan hal ini bisa menular pada manusia.

Penyebab kurap

Lingkungan yang kita tinggali ini sebenarnya penuh dengan beragam jenis jamur, tapi hanya beberapa yang bisa menyebabkan penyakit kulit. Dan jamur penyebab kurap adalah dermatofit. Infeksi jamur ini secara medis dikenal sebagai dermatofitosis. 

Jamur ini hanya dapat hidup pada lapisan mati keratin di atas kulit. Dan mereka juga jarang menyerang lebih dalam ke lapisan kulit dan jamur ini tidak bisa hidup pada selaput lendir, seperti vagina dan mulut.

Gejala kurap

Tanda sekaligus gejala dari kurap ini adalah ruam merah berbentuk seperti cincin. Dan ruam merah ini akan terasa bersisik dan gatal. Gejala ini dapat melebar dan muncul pada tubuh bagian mana saja.

Dalam kasus yang lebih parah, kondisi tersebut dapat meningkat dan benjolan serta lepuhan akan muncul. Dan bahkan dapat mengeluarkan nanah.

Cara Mengobati Kurap Di Leher Belakang

Cara Mengobati Kurap Di Leher Belakang
Kondisi kulit kurap dapat dengan mudah diatasi dengan obat anti jamur, bisa berbentuk krim, tablet atau sampo. Obat tersebut bisa didapatkan dari apotik. Penggunaan obat ini biasanya dilakukan setiap hari selama dua minggu.

Mengapa dua minggu? Ini untuk mengurangi risiko infeksi ulang. Apabila kondisi kulit tidak kunjung membaik setelah dua minggu pengobatan, mungkin penderita harus mengonsumsi tablet anti jamur.

Ada dua jenis tablet antijamur, diantaranya:
  • terbinafine
  • griseofulvin
Antijamur obat yang diresepkan dokter akan tergantung pada jenis jamur penyebab infeksi.

Pengobatan Kurap Dengan Bahan Herbal

Cara Mengobati Kurap Di Leher Belakang
Ini diperlukan sekali apabila kondisi tidak juga mereda, dan sering kambuh. Ada beragam bahan herbal yang mampu mengatasi kurap di leher belakang.

Berikut adalah beberapa pengobatan alami kurap.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antijamur yang sangat baik dalam membantu menyembuhkan kurap.
  • Tumbuk dua siung bawang putih.
  • Gosok pada ruam kurap beberapa kali sehari.
  • Lakukan ini selama empat sampai lima hari atau sampai kondisi membaik.

Cuka sari apel

Cuka sari apel sangat baik untuk menyembuhkan infeksi kulit seperti kurap, karena sifat antimikroba dan astringentnya.
  • Celupkan kapas dalam cuka sari apel dan oleskan pada daerah yang terkena.
  • Lakukan ini dua atau tiga kali sehari selama beberapa hari atau sampai kondisi membaik.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh banyak digunakan untuk kurap karena kualitas antijamur dan antiseptiknya.
  • Celupkan kapas pada air yang telah dicampur minyak pohon teh, kemudian oleskan pada kulit yang terkena.
Bahan minyak ini adalah pohon teh dengan warna hijau kekuning-kuningan yang dihasilkan dari pohon pohonmelaleuca. Pohon ini berasal dari Australia dan jarang ditemukan di negara lain. Tapi banyak produk minyak pohon teh, seperti produk dari Mustika Ratu.

Teripang

Walapun bahan ini kurang populer dalam mengatasi penyakit kulit, seperti kurap ini, tapi kandungan dalam teripang ini memiliki suatu aktivitas biologis dan farmakologis unik, seperti anti-angiogenik, antikanker, antikoagulan, anti-hipertensi, anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitrombotik dan antitumor. Sehingga ini baik sekali untuk memberantas jamur dan meredakan sekaligus mempercepat penyembuhan kurap.

Biasanya penggunaan teripang ini adalah dengan ekstrak, lalu oleskan pada kulit yang terkena kurap, dan dikonsumsi lansung. Ini dilakukan 2 kali sehari, untuk konsumsinya 2 kali sehari 2 sendok makan.

Atau bisa dengan dikeringkan teripangnya, lalu dibuat jadi bubuk. Siapkan bubuk tersebut, lalu tambah air hangat sedikit, sampai bubuk tersebut mengental. Kemudian tempelkan pada kulit yang terkena.

Lihat di situs ncbi.nlm.nih.gov, mengenai hasil penelitian teripang akan kandungan antijamurnya.

Pepaya mentah

Pepaya mentah juga membantu dalam membunuh jamur penyebab kurap karena sifat antijamurnya.
  • Gosok sepotong pepaya mentah pada daerah yang terkena. Biarkan selama setidaknya 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini setidaknya dua kali sehari selama beberapa hari.
  • Kamu juga dapat meletakan jus daun pepaya segar atau pasta yang terbuat dengan biji pepaya kering.

Kunyit

Kunyit adalah bahan terkenal yang digunakan dalam beberapa pengobatan Ayurvedic, ini karena antiseptik, antibiotik, dan sifat antijamurnya. Dan juga, kunyit ini dapat menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.
  • Buat jus dari akar kunyit yang masih muda, oleskan pada kulit yang terkena kurap. Lakukan tiga kali sehari sampai gejala kurap menghilang.
  • Ditambah juga mengonsumsi susu yang telah dicampur seperempat sendok makan kunyit bubuk.
Demikianlah beragam cara mengobati kurap di leher belakang. Jangan lupa juga, kurap itu sangat menular, pastikan mengikuti langkah-langkah protektif agar kondisi yang diderita tidak menular ke orang lain. Misalnya, tidak meminjamkan pakaian, handuk, atau barang-barang pribadi lainnya dengan orang lain selagai masih kurap masih ada.

Alternatif: Obat Herbal QnC Jelly Gamat Untuk Kurap

Untuk kamu yang ingin merasakan khasiat bahan alami untuk mengobati kurap secara instan, bisa sarankan kamu pilih produk QnC Jelly Gamat.

Cara Mengobati Kurap Di Leher Belakang

Produk QnC Jelly Gamat adalah obat herbal yang terbuat dari teripang emas pilihan, dan beragam bahan alami lainnya. Diproduksi oleh perusahaan lokal bernama PT. Bijaksana Maju Utama. Badan usaha ini bertempat di Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Menurut hasil penelitian Jawahar AT, dkk pada tahun 2002 di India yang dimuat dalam artike ldi situs NCBI menunjukan terdapat antimikroba dalam tubuh teripang ini, yang mana ini bermanfaat sekali dalam mengatasi ragam mikroorganisme yang masuk dalam tubuh, khususnya bakteri. Termasuk jamur yang sebabkan kurap.

Terdapat juga kandungan anti-inflamasi di atas mampu mengatasi peradangan akibat kurap, dan mengatasi gejala-gejalanya. Serta asam lemak yang dapat secara efektif memperbaiki kondisi jaringan yang rusak akibat infeksi jamur.

Asam lemak yang diperkaya dengan arachidonic acid (AA), eicosapentaenoic acid (EPA), dan docosahexaenoic acid (DHA) ini bisa efektif sekali bekerja dalam tubuh. Selain memperbaiki jaringan, asam lemak ini juga dapat merelaksasi kondisi dari gejala kurap. Sehingga gejala dapat mereda.

Diketahui bahwa anti-inflamasi dalam obat ini berasal dari organ vesikel polian di dalam tubuh teripang emas.

Kandungan lainnya, semisal glikosida triterpenoid, berbagai enzim, amilosa, dan sitotoksin. juga memiliki khasiat penting yaitu meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi jaringan saraf, dan mengurangi rasa sakit.

Sebagai sebuah pencegahan terhadap tumor atau kanker, teripang emas ini memiliki beberapa komponen yang bersifat antitumor, yaitu desholothurin A, holothurinoside A, B, C, dan D. Komponen ini dapat mengatasi tumor dan kanker, juga melakukan pencegah.

Detail Produk QnC Jelly Gamat
Nama Produk QnC Jelly Gamat/Jelly Gamat QnC
Ukuran perbotol 300 ml
Harga Perbotol Rp155.000
Legalitas DEPKES P-IRT No 109321601291-1229
BPOM RI No Reg TR173301471
Diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal

Cara Mengobati Kurap Di Leher Belakang


Penggunaan salep ini, kamu hanya perlu oleskan pada area ruam popok, lakukan sebelum tidur atau selama 12 - 24 jam agar mencapai efek maksimal untuk mengatasi penyebabnya.

Dikonsumsi juga diperlukan, ketika kondisi parah juga untuk mengatasi ragam masalah kesehatan lain dari dalam. Aturannya:
  • Bayi (minimal usia 2 bulan) : 1/2 sendok teh 2x sehari.
  • Anak-anak : 1 sendok makan 2x sehari
  • Dewasa : 2-3 sendok makan 2-3x sehari
Jelly Gamat QnC bisa diminum sebelum atau sesudah makan. Dapat digunakan dan dikonsumsi oleh semua orang.
Produk ini terbentuk dari beberapa bahan alami, diantaranya:
  • Teripang emas
  • Pemanis dari daun stevia
  • Air RO (air murni)
  • Pengemulsi nabati
  • Essen natural
  • Ekstrak buah dan sayuran
Semoga ini bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi kurap di leher belakang.

LANGSUNG SAJA PESAN SEKARANG JUGA

Lihat di bawah ini untuk ketahui cara pemesanannya.

Langkah Pertama

Sebelum melakukan pemesanan lihat harga setiap botol QnC Jelly Gamat di bawah ini.

Daftar Harga
PembelianHarga AsliDiskonTotal DiskonHarga Setelah Diskon
1 botol
Rp155.000
Tidak ada
Tidak ada
Rp155.000
2 botol
Rp310.000
Tidak ada
Tidak ada
Rp310.000
3 botol
Rp465.000
Tidak ada
Tidak ada
Rp465.000
4 botol
Rp620.000
Rp5000/botol
Rp10.000
Rp600.000
5 botol
Rp775.000
Rp5000/botol
Rp25.000
Rp750.000
6 botol
Rp930.000
Rp5000/botol
Rp30.000
Rp900.000
7 botol
Rp1.085.000
Rp5000/botol
Rp35.000
Rp1.050.000
8 botol
Rp1.240.000
Rp5000/botol
Rp40.000
Rp1.200.000
9 botol
Rp1.395.000
Rp7000/botol
Rp63.000
Rp1.332.000
10 botol
Rp1.550.000
Rp10.000/botol
Rp100.000
Rp1.450.000
Pembelian lebih dari 10 botol mendapat diskon sama, yaitu Rp10.000/botol.
(Harga di atas belum termasuk ongkos kirim)

"Khusus untuk pemesanan 1 – 2 botol, kami akan memberlakukan sistem pengiriman barang terlebih dahulu, setelah barang diterima baru anda melakukan transfer pembayaran kepada kami"

Ketikan format di bawah ini:


JRDI # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Pemesan # No Hp/Telepon
(Wajib mencantumkan kode pemesanan JRDI)
KIRIM KE
SMS0823.2011.4649
WhatsApp0823.2000.0747
BBMD5B58EA6
Contoh Pemesanan :
JRDI # 4 Botol # Ita Astita # Jl. Merdeka No. 28 Kel. Setianegara Kec. Cibeureum Kota. Tasikmalaya Jawa Barat # 0822.1713.2548
Setelah kamu mengirimkan format pemesanan lengkap seperti di atas, kami akan segera merespon dengan menginformasikan berapa total pembayaran yang harus di bayar.

Cash on Delivery

Terkait COD kami melayani secara terbatas, yaitu untuk daerah Tasikmalaya (kota/kabupaten) dan Ciamis. Adapun untuk permintaan COD kamu dapat menghubungi kami melalui kontak yang sama:
SMS0823.2011.4649
WhatsApp0823.2000.0747
BBMD5B58EA6

Langkah Kedua

Untuk kamu yang memesan 1-2 botol pembayaran dilakukan setelah barang sampai di tangan kamu.

Lalu, kamu sudah mantap untuk memesan produk QnC Jelly Gamat ini, silakan lakukan pembayaran melalui transfer antar bank.

Transfer pembayaran ke rekening di bawah ini:

bca_logo.gifBank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama : Sapnudin


mandiri_logo.gifBank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
No. Rekening : 131.00.1034177.6
Atas Nama : Sapnudin


brii.gifBank BRI 4371 Unit Singaparna Timur
No.Rekening : 4371.01.000197.50.9
Atas Nama : Sapnudin


cimb_niaga-logoBank CIMB Tasikmalaya Cikurubuk
No. Rekening : 082.01.11413.11.4
Atas Nama : Sapnudin



Untuk pemesanan hari Senin sampai Jum’at sebelum jam 16.00 akan dikirim hari itu juga, namun kalau pemesanan setelah jam 16.00 akan dikirim besok harinya. 

Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu pemesanan sebelum jam 11.00 akan dikirim hari itu juga dan pemesanan setelah jam 11.00 akan dikirim esok hari.

Langkah Ketiga

Lakukanlah konfirmasi pembayaran, agar pengiriman bisa segera dilakukan. Konfirmasinya bisa lewat SMS/WA/BBM.

Ketikan format di bawah ini untuk konfirmasi pembayaran:

Nama Bank Tujuan # Nama Pemilik Rekening No Rekening # Nominal Transfer
Contoh Konfirmasi Pembayaran :
BCA Ita Astita 0744039145 155000
KIRIM KE
SMS0823.2011.4649
WhatsApp0823.2000.0747
BBMD5B58EA6
Alamat Kantor:
Sapnudin
Jl. Noenoeng Saputra, Perum Wijaya Permai 2 (dekat Balai Wiwitan) blok B No.11 Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Cara Mengobati Kurap Di Leher Belakang
Previous
Next Post »