Manfaat Puding untuk Kesehatan

Manfaat Puding untuk Kesehatan
Puding, makanan kenyal yang lembut ini ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, khususnya karena kandungan ekstrak rumput laut yang menjadi bahan dasarnya. Berikut ini daftar lengkap manfaat puding bagi kesehatan kita:

1. Melancarkan pencernaan
Kandungan puding yang mencakup serat, sangat bermanfaat bagi pencernaan, yaitu membantu kita membersihkan usus serta memperlancar pencernaan. Jika usus bersih dan pencernaan lancar, tentu kita terbebas dari sembelit dan juga penyakit pencernaan lainnya.

2. Makanan diet
Jika kita merasa lapar namun merasa "terlalu berat" jika harus makan nasi, cobalah puding. Puding merupakan makanan yang cocok untuk menahan rasa lapar karena kandungan seratnya bersifat mengenyangkan namun tidak membuat gemuk.

3. Antioksidan
Puding yang mengandung ekstrak rumput laut dapat berfungsi sebagai antioksidan, karena klorofil pada ganggang laut dapat membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Demikian beberapa manfaat puding bagi kesehatan. Jadi, tidak ada salahnya kita mencoba memasukkan puding dalam daftar makanan sehari-hari.
Previous
Next Post »